by

Sekretaris Dinas Pendidikan Buka Pelatihan dan Sertifikasi Untuk Guru di Jabar

polaberita.com / BANDUNG – Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Yesa Sarwedi mewakili Kadisdik Jabar membuka Pelatihan dan Sertifikasi “Cloud Computing To Digitilize Education and Learning” di Aula UPTD Tikomdik Disdik Jabar, Kota Bandung, Senin (31/10/2022). Kegiatan ini bekerja sama dengan AWS Indonesia dan Trainocate.

Sekdisdik pun menyampaikan apresiasi kepada pihak AWS Indonesia dan Trainocate yang telah memberikan pelatihan dan sertifikasi. “Saya tahu, untuk pelatihan ini perlu biaya yang sangat besar. Tapi, ternyata AWS sangat care dan support luar biasa,” tutur Sekdisdik.

 

Sekdisdik berharap, kerja sama ini semakin intens dan berlanjut di kegiatan-kegiatan berikutnya. “Substansi pendalaman materi lainnya pun bisa dikembangkan,” pesannya.

Sedangkan Kepala UPTD Tikomdik, Budi Hermawan mengatakan, proses digitalisasi pengelolaan pendidikan dengan sistem cloud computing to digitilize menjadi suatu keharusan. Karena, modal pengajaran juga sudah berubah menggunakan pembelajaran digital.

“Ini modal ke depan untuk menjadikan Jabar lebih advance. Menjadi satu-satunya provinsi yang mengawali inovasi pembelajaran dan pengelolaan pendidikan dengan moda digital dibandingkan provinsi lain,” ungkapnya.

Semua peserta yang lulus dengan hasil yang baik, tambahnya, akan mendapatkan sertifikat. “Menjadi salah satu komponen yang menguasai digital,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan AWS Indonesia dan Trainocate, Franky mengatakan, pihaknya membuka pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi di bidang cloud.

“Jadi, perkembangan teknologi ini membutuhkan kompetensi para penggunanya,” pungkasnya.