by

SMKN 1 Cimahi Gelar SmartTren Ramadan 1445 H

Polaberita.com /CIMAHI – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar)Wahyu Mijaya , membuka resmi kegiatan SmartTren Ramadan 1445 Hijriah secara luring bertempat di Aula SMKN 1 Cimahi, Jumat (8/3/2024).

Dalam sambutannya Kadisdik Jabar mengatakan, Ramadan harus dijadikan momentum untuk membiasakan kebaikan-kebaikan. Dimulai dari pikiran, ucapan hingga tindakan.

 

“SmartTren tahun ini diisi berbagai praktik baik yang terdiri dari dua bentuk kegiatan, yakni Kajian Islam di di Sekolah (KIDS) meliputi siswa masuk pesantren, ajengan masuk sekolah, pesantren mandiri, dan pesantren digital IRMA Jabar.

Sedangkan program Berhias (Berbudaya, Habituasi Iman & Akhlak Sehari-hari) SmartTren diisi kegiatan Infak Massal Aktualisasi Masagi (IMAM), rantang berbagi, penulisan mushaf Al-Qur’an, wakaf Al-Qur’an dan ngobrol santai bareng asatidz (Ngobras). Pada program IMAM, Disdik Jabar berkolaborasi dengan Badan Zakat Nasional sebagai pengelola zakat.

Kegiatan pembukaan SmartTren Ramadan 1445 Hijriah dirangkaikan dengan Tarhib Ramadan ini menghadirkan penampilan siswa SMA, SMK, dan SLB. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pimpinan di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.