by

Hadiri Wisuda Sarjana STID, Pak Uu Sampaikan Empat Pesan

Polaberita.com /KAB. CIAMIS –* Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan empat pesan kepada wisudawan/wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Sirnarasa Angkatan IV Tahun Akademik 2020/2021.

Pesan pertama, Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– meminta wisudawan-wisudawati bersilahturahmi dan berkomunikasi dengan ilmu yang dimiliki. Kedua, menguasai dunia teknologi. Ketiga, mampu berbagi peran. Keempat, kuatkan keimanan dan ketakwaan.

“Saya titip adik-adikku, pada era globalisasi bahwa persaingan semakin ketat dan seleksi kehidupan semakin sulit,” kata Pak Uu saat menghadiri Wisuda Sarjana STID Sirnarasa di Aula Kampus STID Sirnarasa, Kabupaten Ciamis, Minggu (14/11/2021).

Pak Uu pun mengapresiasi STID yang telah melahirkan generasi muda berprestasi dan berkarakter. Hal itu sejalan dengan visi Jawa Barat yakni Juara Lahir dan Batin.

Selain itu, Pak Uu mengingatkan pada wisudawan/wisudawati bahwa ijazah yang diperoleh bukan hanya sebagai tanda kelulusan, tetapi juga sebagai pembuktian bagaimana kemampuan dan potensi bermanfaat di tengah masyarakat.

Pada tahun akademik 2020/2021, STID melahirkan 27 wisudawan/wisudawati yang berasal dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI). STID merupakan salah satu sekolah yang dikelola oleh Yayasan Sirnarasa Cisirri Ciamis. (Tati)*