by

Kadisdik Jabar Hadiri Kegiatan Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Tahun 2023

polaberita.com / KAB. GATUT- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dedi Supandi membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Tahun 2023 “Sinergi Capaian Pembangunan Pendidikan di Jawa Barat” di Hotel Harmoni Kabupaten Garut, Selasa (21/2/2023).
.
“Hari ini adalah kaitan dengan forum perangkat daerah di bidang pendidikan. Untuk itu, kita akan melakukan evaluasi terkait pembangunan dan sasaran strategis,” tutur Kadisdik.
.
Termasuk, lanjut Kadisdik, percepatan akses sarana dan mutu pendidikan. “Kita inovasikan menjadi 3 garis besar. Di antaranya pendidikan juara, yakni sekolah juara, revitalisasi integrasi, dan beasiswa Jabar Future Leaders,” paparnya.
.
Sementara itu, Sekdisdik Jabar, Yesa Sarwedi menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menyinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan bidang pendidikan hasil Musrenbang kabupaten/kota dengan rancangan RKPD Disdik Jabar tahun anggaran 2024.
.
Sedangkan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, kegiatan Forum Perangkat Daerah yang diselenggarakan setahun sekali ini bertujuan menyamakan visi.
.
Ia pun mendorong seluruh pihak di perangkat daerah untuk terus berkreativitas. “Karena, orang-orang yang memiliki kreativitas dan talenta memiliki potensi serta kinerja yang bagus,” tandasnya.
.
Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh pertunjukan tari Rampak Kendang SMKN 1 Garut serta penampilan Pasheman (Paskibra SMKN 2 Garut) yang berhasil menghidupkan suasana dengan mengajak Kadisdik dan Sekda Jabar untuk mengikuti gerakan mereka.