by

Wahyu Mijaya Hadiri Acara Japri BUBOS ke-7 Tahun 2023

polaberita.com / KOTA BANDUNG – Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya hadiri acara Japri (Jabar Punya Informasi) pembahasan Bubos 7 bersama Atalia Praratya Ridwan Kamil di Gedung Sate Selasa (11/4/2023).

Puncak acara Bulan Berbagi On The Street (BUBOS) ke-7 Tahun 2023 akan digelar pada 15 April 2023, di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung.

Berbeda dengan BUBOS sebelumnya, BUBOS ketujuh kali ini mengusung tema “Bertasbih” atau berbagi cinta, berkah, dan kasih di mana konsep berbagi sesama akan lebih ditonjolkan.

Ditemui usai Japri (Jabar Punya Informasi) di Gedung Sate, Ketua Umum BUBOS 7 Atalia Praratya Ridwan Kamil menuturkan, sesuai arahan Presiden RI bahwa kepala daerah dan ASN tidak diperbolehkan menggelar kegiatan buka puasa bersama.

Untuk itu pada Bubos 7 tidak ada buka puasa bersama tetapi menggerakkan masyarakat saling berbagai satu sama lain.

“Yang menarik dari konsep ini adalah berbaginya yang kita munculkan. Warga silakan datang gratis, tapi bawalah sesuatu untuk orang di sekelilingnya. Ini sesuai dengan tema “Bertasbih”,  berbagi cinta, berkah dan kasih,” ujar Atalia.

Bubos 7 juga serentak digelar di 27 kabupaten/kota di Jabar, bahkan melibatkan diaspora di negara Australia dan Jepang yang juga akan melakukan kegiatan berbagi.

“Nanti Gubernur Jabar akan menyapa perwakilan dari dua negara tersebut. Mereka di sana sama dengan kita melakukan kegiatan berbagi buat sesama,” kata Atalia.

Selain itu, di Gedung Sate juga akan digelar bazar Ramadan, pasar murah, Ngabuburit Forkopimda, dan konser Ramadan bersama Armand Maulana serta pengumuman pemenang Kontes Juara Anak Soleh (KOAS).