by

Pemkot Bandung: Pembatasan Mobilitas Gerbang Tol Menuju Bandung Ditutup Imbas Lonjakan Corona

polaberita.com / KOTA BANDUNG-Lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Kota Bandung akan berimbas kepada pembatasan mobilisasi masyarakat. Pemkot pun berencana menutup lima gerbang tol usai daerah ini ditetapkan statusnya menjadi PPKM level 3.

Dikutip dari Instagram Humas Pemkot Bandung, kelima gerbang tol itu di antaranya Gerbang Tol Pasteur, Kopo, Pasir Koja, Moh. Toha dan Buah Batu. Plt Walikota Bandung Yana Mulyana menyatakan, penutupan itu nantinya akan disesuaikan dengan kondisi penyebaran COVID-19.

“Iyah, (Penutupan) di lima pintu gerbang tol. Kita lihat perkembangan yah, karena dinamis sekali peningkatan COVID-nya,” kata Yana kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (8/2/2022).

Yana belum bisa merinci secara detail sampaikan kapan penutupan kelima gerbang tol itu akan diberlakukan. Ia hanya menyebut, penutupan mulai berlaku pada waktu akhir pekan.

Sebelumnya, Yana juga memastikan Pemkot Bandung akan segera menyusun aturan ketat untuk mencegah lonjakan penyebaran COVID-19 di wilayahnya. Salah satu yang dibahas yaitu pengurangan jam operasional hingga pembatasan kapasitas untuk cafe, restoran hingga hotel di Kota Bandung.

“Saya detailnya belum (lihat lagi), harusnya hari ini perwalnya turun. Tapi kelihatannya sih pasti ada pengurangan jam operasional dan kapasitas,” ucapnya.

Rinciannya hingga tanggal 8 Februari 2022, penambahan kasus itu di antaranya Kota Depok 945 kasus, Kota Bekasi 758 kasus dan Kabupaten Bogor 686 kasus. Kemudian Kabupaten Bekasi 375 kasus serta Kota Bandung 238 kasus.