by

Marquez dan Misi Menutup Jurang 40 Poin di MotoGP 2021

Polaberita.com/ JAKARTA-Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami nasib sial saat gagal finis di MotoGP Prancis, Minggu (16/5)

Marquez sempat nyaman sebagai pimpinan balapan di Sirkuit Le Mans. The Baby Alien bisa menempati posisi tersebut karena kejelian saat melakukan pergantian motor karena kondisi lintasan basah di lap kelima.

Marquez langsung merebut posisi pertama dari genggaman Fabio Quartararo. Pembalap asal Spanyol itu juga tampil cepat di trek basah.

Kegagalan finis di MotoGP Prancis membuat Marquez masih belum mampu naik podium usai comeback karena cedera patah tulang humerus. Posisi terbaik diukir Marquez saat finis ketujuh di MotoGP Portugal.

Marc Marquez bakal kembali tampil di MotoGP 2021 pada seri MotoGP Portugal. Marquez tertinggal 40 poin di klasemen saat ini.

Marquez yang selama ini merajai MotoGP dalam satu dekade terakhir menghadapi tantangan tersulit dalam kariernya sebagai pembalap. Marquez untuk pertama kalinya mengalami cedera panjang dan harus merelakan absen di MotoGP 2020 dan bahkan kehilangan dua seri di MotoGP 2021.

Setelah dinyatakan pulih, Marquez yang memburu gelar juara dunia MotoGP ketujuh dalam kariernya sudah tertinggal 40 poin di klasemen MotoGP 2021.