by

Liga 1 dan Liga 2 Segera Bergulir

Polaberita.com/ OLAHRAGA- Gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Persikabo 1973 dalam laga matchday ke-2 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). PSIS menang 3-1 atas Persikabo 1973.

Kompetisi sepak bola Indonesia segera berjalan lagi setelah satu tahun vakum karena pandemi COVID-19. Pemerintah Indonesia, melalui Polri, akhirnya menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi untuk seluruh level kompetisi yang dimulai dengan Liga 1 2021/2022 pada Juli 2021 mendatang.

Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menilai langkah yang dilakukan Pemerintah, khususnya Polri dan Menpora, dalam merestui berjalannya kembali kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2, telah membuat banyak pihak bergembira.

Tidak hanya pelaku di lapangan hijau, tapi pelaku industri olahraga Indonesia pun mulai menggeliat kembali.

Setelah satu tahun dihantam pandemi COVID-19 yang berdampak terhadap roda perekonomian, kini perlahan bakal bangkit lagi. Meski masih belum melibatkan penonton secara langsung, adanya izin pelaksanaan kompetisi tetap menjadi kabar yang positif.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada Kapolri serta jajaran kepolisian lainnya yang sudah memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk menggelar Liga 1 2021,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (9/6/2021).

“Kemudian apresiasi untuk Pak Menpora dan PSSI, atas pekerjaan yang baik dalam mengawal turnamen pramusim Piala Menpora lalu hingga keluarnya izin Liga 1,” lanjutnya.