by

Kekuatan Kerja Sama Tim Sehingga Menghasilkan yang Terbaik

polaberita.com /KAB. BANDUNG BARAT- Peserta Gelar Aksi Karakter Siswa Indonesia (GALAKSI) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023 pada mata lomba tempas sindir dan karya tulis ilmiah berbasis kewirausahaan.

Kesamaan kedua lomba ini adalah kerja sama tim.

Kekuatan chemistry, saling mengerti, dan mengisi menjadi penting nih saat perlombaan berlangsung.

Menariknya, jika karya tulis fokus pada pembuatan produk usaha, tempas sindir hadir layaknya pentas seni bahasa Sunda. Lomba ini kasih warna tersendiri sebagai kearifan lokal Jabar.

Salah satu peserta, Keyla Asterika Ladwa mengaku lega setelah presentasi karya tulis timnya berjalan lancar.

“Salah satu peserta GALAKSI saat di jumpai media mengatakan seneng banget karena kita dari kemarin udah deg-degan. Kita juga pengen cepet-cepet beres, alhamdulillah lega banget,” ungkap siswa SMAN 1 Cianjur ini saat ditemui di Takashimaya Hotel, Lembang Kab. Bandung Barat, Rabu (22/11/2023) yang baru lalu.

Ia juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari ajang ini. “Pengalamannya ketemu teman-teman baru dari sekolah lain, terus dapat pengalaman lebih banyak tentang kewirausahaan,” katanya.

Keyla, Sirliasti Nurwafi Zakiyyah, dan Mulky Nurrahman Sugandi meyakini, apa pun hasilnya, ketiganya sudah tampil dan memberikan usaha terbaiknya.