by

Ingin Jadi Programmer, Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI Cocok Buat Kalian

Polaberita.com/ JAKARTA — Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) merupakan bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak. Termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi, pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas. Untuk generasi muda yang hobi coding program dan selalu penasaran hasilkan output program, sangat cocok pilih program studi RPL.

Universitas BSI (Bina Sarana Informstika) Fakultas Teknik & Informatika punya tujuh program studi (prodi) dengan jenjang Sarjana dan Diploma Tiga. Tujuh prodi itu yakni Teknologi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Teknologi Komputer (D3), Sistem Informasi (S1 & D3), Sistem Informasi Akuntansi (D3), Teknik Elektro (S1) dan Teknik Industri (S1).

Ahmad Setiadi, kepala program studi RPL mengatakan, prospek karier bagi lulusan prodi RPL dapat menjadi software engineer (perekayasa perangkat lunak), mobile computing developer (pengembang komputasi mobile) dan cloud computing developer (pengembang komputasi awan).

“Peluang karier yang menjanjikan itu terbuka luas bagi generasi muda yang hobi berselancar dengan barisan huruf-huruf coding program hingga menghasilkan sebuah output yang diinginkan sesuai kebutuhan dalam menjawab permasalahan,” paparnya pada media, Kamis (6/5).

Ia menyebutkan prodi RPL menjadi prodi yang unggul dan memiliki daya saing global di bidang rekayasa perangkat lunak sert mendukung ekonomi kreatif.

“Prodi RPL sangat cocok bagi generasi muda yang senantiasa punya ide-ide kreatif dalam menciptakan karya dan inovasi sebagai suatu solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat,” tutup Ahmad.

BACA JUGA :

Sementara itu, Mochamad Isha Khairullah mahasiswa semester 3 prodi RPL menyampaikan kuliah di Universitas BSI prodi RPL, masa depan saya dengan dunia digital akan semakin erat. Ini yang saya cita-citakan, dapat menggeluti bidang teknologi digital.

“Saya yakin mampu menjawab tantangan masa depan dengan bekal ilmu pengetahuan yang saya peroleh di prodi RPL. Apalagi saat ini, teknologi digital semakin luas dan berkembang cukup cepat. Semakin tidak sabar untuk segera menyelesaikan kuliah dan ambil peran penting di perkembangan teknologi digital,” ungkapnya.