by

Sekda Jabar Herman Suryatman Menghadiri Rakor Guru Penggerak Jabar Tahun 2024 di Bandung

Polaberita.com /  BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman Menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Guru Penggerak Jabar Tahun 2024

Pendampingan Guru Penggerak Angkatan I s.d. IX Program Guru Penggerak Jabar Jenjang SMA, SMK, SLB Tahun 2024 bertempat di Aula Kihajar Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Kamis (8/8/2024).

Dalam kesempatan acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman mengatakan “Guru adalah patriotic call, Jabar memanggil Bapa/Ibu Guru semua. Menjadi guru berarti menjadi human being, tugas kemanusiaan, dan itu di atas SK (surat keputusan),” tegasnya.

Sehingga, tambahnya, harus ada percepatan dan memberi dampak bagi proses pendidikan di Jabar. “Harus tergerak, bergerak, dan menggerakkan dan itu enggak pakai lama,” katanya.

Sedangkan Plh. Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi menuturkan, para guru penggerak yang juga berperan sebagai guru pendamping diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dalam rangka akselerasi pedagogik, profesional, dan memahami kondisi sosial seluruh guru yang ada di Jabar.

Salah satu guru penggerak, Yati Mulyati meyakini, program ini akan dioptimalkan untuk menjadikan guru lainnya pada level yang sama (menjadi guru penggerak) serta meningkatkan pendidikan dengan kasih sayang, mengambil filosofi pendidikan dari alm. Bu Een Sukaesih.

Selain diikuti oleh 200 guru penggerak Jabar, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan, Diah Restu Susanti, Analis Kebijakan Setda Jabar, Dewi Sartika serta tamu undangan lainnya.