by

Kaget Tahu Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, PA 212: Indonesia Punya Presiden yang Jauh dari Kelayakan

Polaberita.com /JAKARTA- Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin kaget bukan kepalang mengetahui kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS) tak disambut oleh satupun pejabat negara tersebut.

Menurut Novel, ini benar-benar membuktikan bahwa rakyat Indonesia telah salah memilih presiden. Sebab, kata dia lagi, Jokowi jauh dari kelayakan seorang presiden.

“Indonesia punya presiden yang jauh dari kepatutan dan kelayakan,” kata Novel Bamukmin dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Novel berpikir-pikir hal apa yang membuat Jokowi tak disambut oleh pejabat negara adidaya itu. Pikiran Novel lantas tertuju bahwa hal itu dikarenakan sosok Jokowi yang selama ini dibangun dengan pencitraan.

Padahal, kata Novel, seorang pemimpin negara seharusnya memiliki kharisma dan bukan membranding diri lewat berbagai pencitraan.

“Benar-benar memalukan bagi rakyat Indonesia karena presidennya tidak mendapat tempat yang layak di kancah dunia,” ujar dia.

Presiden Jokowi dan rombongan sebelumnya tiba di Amerika Serikat tanpa disambut petinggi negara AS. Jokowi hanya disambut Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Roeslani.

Jubir Kemlu Teuku Faizasyah mengatakan hal itu terjadi karena kedatangan Jokowi ke AS bukan kunjungan bilateral, melainkan untuk menghadiri ASEAN-AS Summit.(*l