by

Informasi Dan Mekanisme PPDB 2023 Di SMAN 2 Cimahi

Polaberita.com / BANDUNG – Jika membutuhkan informasi seputar PPDB atau ingin bertanya seputar mekanisme pendaftaran, selain bisa dilihat di media sosial, #WargiDisdikJabar juga bisa mengunjungi sekolah yang dituju, lo. Di sana, Bapak/Ibu Guru sudah siap melayani calon pendaftar dengan maksimal.

Salah satu calon peserta didik pun sudah merasakan manfaat pelayanan tersebut. Namanya Meyna Nastiti, calon peserta didik yang mendaftar ke SMAN 2 Cimahi.

“Pelayanannya bagus, ramah, dan lebih tertata. Kita dijelaskan cara daftarnya tuh gimana. Jadi, yang awalnya enggak tahu, pas ke sini dikasih tahu tahap-tahapnnya,” ungkap siswa lulusan SMPN 1 Cimahi tersebut saat ditemui di SMAN 2 Cimahi, Kamis (8/6/2023).

Ketua Panitia PPDB SMAN 2 Cimahi, Uus Suhara menjelaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi dan mekanisme pendaftaran PPDB 2023.

“Kita sudah menyiapkan empat ruangan, ada ruang informasi, pendaftaran, pengaduan, dan kesekretariatan. Alhamdulillah, semua (calon peserta didik/orang tua yang datang) terlayani dengan baik,” tuturnya.

Pak Uus bilang, sebagian besar permasalahan terjadi karena belum tuntasnya pengisian dokumen persyaratan oleh calon peserta didik. Sehingga, ia mendorong calon peserta didik agar tak sungkan datang ke sekolah jika merasa belum tuntas saat mendaftar.

“Kita pun langsung berkomunikasi dengan calon pendaftar, jika ada beberapa persyaratan yang belum sesuai juknis langsung mendapatkan pemahaman,” katanya.
.
Jadi, jika #WargiDisdikJabar merasa belum reugreug, silakan datangi sekolah yang dituju mulai pukul 08.00-14.00 WIB.
.