by

Sekda Kota Bandung Pastikan Taman Kota Terpelihara

polaberita.com /  KOTA BANDUNG-Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna memastikan taman-taman yang ada di Kota Bandung dalam keadaan yang terpelihara.

Hal itu disampaikan Ema saat meninjau sejumlah taman, Jumat 15 Juli 2022.

Ia meninjau tiga lokasi, yaitu Taman Babakan Siliwangi, Pet Park, dan Taman Tegallega. Menurutnya, taman kota yang memiliki luas wilayah yang relatif kecil, masih terpelihara dengan baik

Secara umum masih relatif terjaga dengan baik. Kalau bicara maksimum, kita memang masih berproses. Tetapi, walaupun dengan keterbatasan, atensi pemeliharaannya menurut saya masih masuk kategori yang cukup baik,” tuturnya

Ia menyebut, pemeliharaan taman di Kota Bandung bergantung pada aspek taman itu sendiri. Mulai dari luas wilayah, hingga fasilitas di dalamnya.

Ema mencontohkan, kondisi Taman Tegallega yang memiliki luas 17 hektare. Taman Tegallega memerlukan daya dukung yang juga kuat.

Tegallega itu luasnya 17 hektar. Jadi perlu daya dukung yang besar juga. Namun. Taman-taman lain yang jadi aksesoris kota, saya rasa semua dipelihara secara baik,” katanya.

Selain itu, berbagai upaya pemeliharaan juga dilakukan oleh Pemkot Bandung di taman-taman tadi.

Seperti di Taman Babakan Siliwangi, Ema berharap, ke depannya seluruh fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjung ke taman ini bisa ditingkatkan.

“Sudah kami instruksikan kepada dinas terkait untuk memaksimalkan lagi fasilitas di sini. Mulai dari genangan air (untuk dibenahi), dan juga lampu penerangan untuk direaktivasi lagi,” ungkapnya

Taman Tegallega dan Taman Babakan Siliwangi juga menjadi lokasi yang digarisbawahi Ema. Ia menyebut, dua taman ini sebagai aset luar biasa sebagai paru-paru Kota Bandung.

Taman ini merupakan aset yang luar biasa. Sangat ikonik sebagai penguat ciri Bandung sebagai destinasi wisata kota,” ucapnya.

Selain itu, Ema mengatakan, kehadiran taman sebagai aspek penting di Kota Bandung.

Kehadiran taman ini merupakan upaya meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung.

Seperti di Taman Tegallega. Dengan fasilitas yang relatif murah, ini bagian yang penting untuk masyarakat Kota Bandung yang ingin berwisata,” pungkasnya.