by

PPKM Darurat Akan Diperpanjang, Ketua MPR RI Minta Pemerintah Jalankan 4 Hal Ini

Polaberita.com / JAKARTA- Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta perpanjangan PPKM Darurat memperhatikan penurunan pertumbuhan ekonomi.

Pemerintah memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli 2021.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memperingatkan pemerintah untuk mengantisipasi dampaknya pada penurunan pertumbuhan ekonomi.

“Saya meminta pemerintah menjaga keseimbangan perekonomian nasional dan mempersiapkan kondisi pemerintah dalam menghadapi potensi menurunnya pertumbuhan ekonomi nasional, untuk kemudian dapat ditentukan langkah antisipasi yang tepat,” ujar Bamsoet dalam siaran pers di Jakarta, Jumat 16 Juli 2021.

Dikutip SeputarTangsel.Com dari Antara, Bamsoet meminta Kementerian Sosial (Kemensos) segera melaksanakan perlindungan sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Apalagi, perpanjangan PPKM Darurat akan membuat perekonomian masyarakat makin menyusut.

Selain hal tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian Bamsoet. Pertama, ia meminta pemerintah mempertimbangkan jumlah atau nilai bansos.

Kedua, Bamsoet juga meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Perhubungan memperhatikan semua sektor yang berhubungan dengan penurunan mobilitas.