by

Patroli Sat Brimob Polda Jabar Berikan Himbauan Prokes Dan Bagikan Masker Kepada Pedagang Pasar Cipanas Ditengah PPKM Darurat

Cipanas,- Pola Berita Guna menekan angka Penyebaran Covid-19 kerap terjadi di pusat keramaian karena tidak memperhatikan jaga jarak dan kerumunan, Salah satu tempat yang sering menjadi claster penyebaran Covid-19 adalah pusat perbelanjaan atau pasar.

 

Oleh karena itu, sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya claster baru di pasar atau pusat perbelanjaan, Satuan Brimob Polda Jabar yang dilaksanakan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dilakukan oleh Briptu Anggi Septyan Prakoso melaksanakan patroli ke pusat perbelanjaan pasar Cipanas sembari memberikan edukasi kepada pengunjung pasar maupun pedagang.

 

Anggi Menyampaikan ” Dalam giat ini kita  memberikan edukasi tentang protokol kesehatan terhadap pengunjung di pasar Cipanas. Tentunya untuk terus memakai masker saat berbelanja, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun ” ujarnya.

 

Karena terlihat dilingkungan Cipanas masih sebagian masyarakat tidak menggunakan masker, oleh karena itu anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor menghampiri pra pedagang di Pasar Cipanas untuk memberikan himbauan edukasi terkait protokol kesehatan.

 

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “ Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebarannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ” ucap beliau.

 

Yuri Karsono juga menambahkan, “Patroli ini sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat di tengah – tengah pandemi Covid-19 dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mentaati protokol kesehatan ” pungkasnya.

 

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)