by

Minuman Pembersih Ginjal Alami yang Sehat dan Ampuh

Polaberita.com / Ginjal merupakan salah satu organ yang penting kita jaga kesehatannya karena banyak hal-hal kecil yang dapat mengancam kesehatannya. Untuk kalian yang ingin membersihkan ginjal, minuman pembersih ginjal adalah :

1. Air Jahe

Minuman pembersih ginjal pertama adalah air jahe. Hal ini karena jahe dapat memproses kotoran pada ginjal agar menjadi bersih. Selain itu, bahan alami untuk membersihkan ginjal ini juga memiliki kandungan yang dapat menjaga kesehatan ginjal sehingga dapat bekerja dengan maksimal!

2. Jus Semangka

Minuman pembersih ginjal lainnya yang kamu bisa minum adalah jus semangka. Kandungan air yang tinggi yang terdapat pada buah semangka dapat membantu ginjal agar melakukan fungsinya dengan baik.

3. Jus Wortel

Bahan alami untuk membersihkan ginjal berikutnya adalah wortel. Wortel merupakan salah satu pilihan terbaik jika ingin membersihkan ginjalmu. Karena, kandungan karoten yang ada pada wortel dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Selain itu, jus wortel juga mengandung banyak vitamin yang dapat membantu membersihkan ginjal yang kotor.

4. Jus Seledri

Tidak hanya untuk salad, ternyata seledri juga bisa digunakan sebagai minuman pembersih ginjal! Hal ini karena kandungan vitamin A, B2, B2, B6, dan C yang ada dalam seledri. Selain itu, seledri bersifat dieuretik, yang berarti bahan alami ini dapat menghilangkan racun racun yang ada dalam tubuh.

5. Jus Apel

Karena kandungan antioksidan serta vitamin dan nutrisi yang banyak, apel pun cocok untuk dijadikan minuman pembersih ginjal. Antioksidan yang terkandung pada apel akan mencegah bakteri masuk dan membantu metabolisme tubuh semakin kuat!

6. Jus lemon

Lemon adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi. Hal ini membuatnya cocok sebagai minuman pembersih ginjal. Karena dapat mengurangi penumpukan zat beracun yang mungkin ada pada ginjalmu.

7. Air Kunyit

Minuman pembersih ginjal terakhir adalah air kunyit. Kunyit sudah lama digunakan untuk kesehatan. Bahkan kunyit biasa ditemukan sebagai bahan untuk jamu. Salah satu manfaat kunyit adalah bahwa kunyit dapat menyembuhkan iritasi dan juga radang pada ginjal.

Itulah beberapa minuman pembersih ginjal yang bisa kamu buat sendiri. Menjaga kesehatan ginjal merupakan hal yang sangat penting karena ginjal sangat mudah terancam. Ini karena banyaknya hal-hal sepele yang ternyata tidak sehat untuk ginjal.