by

Masyarakat Kabupaten Karawang Harus Sukseskan Program Vaksinasi

Polaberita.com/ Kab. Karawang — Guna percepat kekebalan komunal, program vaksinasi yang dijalankan pemerintah terus diupayakan dan berjalan secara bertahap.

Kementrian Kesehatan yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Karawang memulai tahapan program vaksinasi.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu mengatakan, program itu merupakan wujud komitmen pemerintah pusat dan daerah guna mendukung kegiatan vaksinasi nasional, demi mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) di Jawa Barat.

“Vaksinasi di Kabupaten Karawang ini alhamdulillah sudah tahap ke dua, ini adalah projek nya pemerintah pusat melalui BKKBN dan di lanjutkan oleh DPPKB Kabupaten Karawang dengan targetnya itu tercapai sekitar 191.800 orang selama 5 hari, kemudian hari ini mudah mudahan tercapai targetnya, inshallah di bulan Desember masyarakat kabupaten Karawang sudah terbentuk _ herd imunity_ nya,” kata Sri pada kegiatan gebyar vaksinasi di Kabupaten karawang, Rabu, (1/9/21).

Sri juga meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karawang untuk ikut mensukseskan program vaksinasi guna mempercepat kekebalan komunal (Herd Imunnity).

“Saya berharap masyarkat sadar bahwa vaksin ini penting untuk pembentukan herd immunity ditambah kemana mana juga sekarang harus pakai sertifikat vaksin ya, dengan adanya program ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat,” lanjut Sri.

Sri berharap kepada Kementrian Kesehatan agar program seperti ini di lakukan juga di setiap kabupaten/kota di seluruh provinsi Jawa Barat agar kekebalan kelompok segera terwujud dalam memutus laju penularan infeksi COVID-19 di tengah masyarakat Jawa Barat.

“Saya juga berharap program kementrian kesehatan san BKKBN ini juga ada nanti dj setiap kabupaten dan kota di seluruh jawa barat,” tutupnya.