by

Kartu Ponsel Akan Menambahkan Layanan ke Jaringan Internet 5G

Polaberita.com / Kota mana saja yang akan mendapatkan jaringan 5G secara komersial di 5 kota di Indonesia. Jaringan 5G dikerahkan pada frekuensi 1,8 GHz dengan memanfaatkan pita lebar 20 MHz.

Layanan internet 5G ini akan hadir di lima kota besar.

Diantaranya akan mulai dari Kota Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan untuk bisa menjajal jaringan 5G tanpa harus mengganti SIM card menjadi 5G. Hal itu diungkapkan SVP Head of Business Planning saat peluncuran 5G, Selasa (22/6/2021).

Operator seluler dari berbagai kartu ponsel Anda akan menambah internet 5G di Indonesia

SVP-Head of Business Planning Indosat, Shatya Framudia menjelaskan bahwa lima kota yang menerima jaringan 5G Indosat, termasuk jaringan internet lainnya, adalah:

Solo, Jawa Tengah, DKI Jakarta Surabaya, Jawa Timur, Makassar, Sulawesi Selatan Balikpapan, Kalimantan Timur Kelima kota tersebut dipilih karena wilayahnya sudah memiliki ekosistem yang mendukung jaringan 5G, mulai dari jaringan Indosat, perangkat, hingga aplikasi siap pakai.

“Untuk coverage, kita akan pilih area yang sudah terbentuk ekosistem 5G. Tidak mencakup seluruh area. Kita prioritaskan balai kota atau instansi pemerintah, kemudian menyertakan kebutuhan sekolah agar bisa mendapatkan coverage internet yang lebih luas..