by

Wahyu Mijaya Dalam Kegiatan Bimtek di Grand Mercure Bandung

polaberita.com/ BANDUNG- Putra-putri yang sedang kita didik inilah yang akan menjadi pemimpin dunia. Salah satunya, dengan program Jabar Masagi.
.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam kegiatan Bimtek Sekolah Masagi di Grand Mercure Bandung Setiabudi, Kota Bandung, Selasa (7/3/2023).
.
“Sekarang saatnya membentuk putra-putri kita yang memiliki kepercayaan diri, mandiri, dan berkarakter,” ujarnya.
.
Pada intinya, lanjut Kadisdik, setiap orang, setiap peserta didik, baik sisi pikir maupun emosinya harus terolah dengan baik.
.
“Harapannya, ketika Bapak/Ibu mengajarkan dan mendidik dengan karakter yang tadi, putra-putri kita menjadi pribadi yang kuat dan pada akhirnya mampu membangun Jabar dan membawa Indonesia lebih baik dibandingkan kita saat ini,” tuturnya.
.
Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Disdik Jabar, Edy Purwanto menjelaskan, kegiatan Bimtek Sekolah Masagi bertujuan meningkatkan kompentensi guru dan kepala sekolah dalam penyelenggaraan pembelajaran yang berorientasi pada kabagjaan sosial.
.
“Diharapkan, kegiatan ini dapat membangun sekolah modern yang mengimplementasikan pembelajaran konstektual dan kolaboratif berbasis budaya karakter,” ucapnya.
.
Peserta Bimtek Sekolah Masagi ini merupakan perwakilan sekolah yang lolos dalam seleksi sekolah masagi.