by

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Kawal dan Jaga Ketat Serbuan Vaksinasi Presisi di PT. Derma Cileunyi Ditengah PPKM Darurat

Cileunyi,- Pola Berita Dipimpin langsung oleh Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Wahyo, S.H bersama jajarannya dengan menggandeng Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas yang ada di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi terdiri dari Puskesmas Cileunyi, Puskesmas Cinunuk dan Puskesmas Cibiru Hilir melaksanakan Akselerasi Vaksinasi melalui “Gerai Vaksin Presisi” secara massal di Pabrik PT.Derma Jl. Panyawungan Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Selasa (17/08/2021).

 

Disela pelaksanaan vaksinasi, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Wahyo, S.H menyampaikan bahwa kehadiran Gerai Vaksin Presisi ini untuk mewujudkan capaian target Vaksinasi Covid-19 hingga 80 % Wilayah Kabupaten Bandung

 

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud Transformasi Polri mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, terang Kompol Wahyo, S.H.

 

“Di Gerai Vaksin Presisi ini, diperuntukkan kepada seluruh para pekerja atau karyawan PT. Derma yang bersedia menerima Vaksin Dosis Ke-1 dalam rangka pencegahan Covid-19, dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat.” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaiago S.I.K., M.Si

 

Masih menurut Kabid Humas, bahwa alasan diadakan Gerai Vaksin Presisi untuk mempermudah bagi Para pekerja atau buruh pabrik khususnya di Wilkum Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar yang belum mendapatkan vaksinasi, dimana melalui vaksinasi ini untuk mempercepat Herd Immunity. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

”Sehari sebelum vaksinasi berlangsung, semua tempat di area pelaksanaan di Pabrik PT. Derma sudah disterilkan, termasuk menyemprot cairan desinfektan.” kata Kapolsek.

 

Sementara itu, vaksin yang disuntik kepada warga masyarakat adalah Vaksin Sinovac yang sudah direkomendasi pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, BPOM RI, dijamin aman dan halal.

 

Lanjut Kapolsek, Hari ini, Vaksin diberikan kepada 500 (lima ratua) para pekerja atau Buruh Pabrik. Dengan diselenggarakannya vaksinasi diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona.

 

“Ini upaya untuk meningkatkan herd immunity bagi buruh atau karyawan pabrik sekaligus menekan laju COVID-19 di Wilkum Polsek Cileunyi,” ujarnya.

 

” Selama pelaksanaan, seluruh personil Polsek Cileunyi, Tim Nakes dari Puskesmas serta Karyawan atau Buruh Pabrik, wajib disiplin mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” Tegas Kompol Wahyo, S.H.

 

Pantauan dilokasi kegiatan, sejak pukul 08.00 Wib pagi, warga masyarakat sudah mendatangi Gerai Vaksin Presisi dan pihak personil Polsek Cileunyi, tetap menghimbau semua buruh pabrik yang datang harus mencuci tangan, bermasker, setelah itu mereka diarahkan duduk di kursi antrian dengan standar jarak dan tidak berkerumun sesuai protokol kesehatan.

 

“Alhamdulillah Kegiatan Vaksinasi di PT. DERMA hari ini berjalan dengan aman, lancar serta tetap menerapkan Prokes, saya juga mengingatkan jangan sampai setelah di Vaksin bukan berarti kita mengabaikan prokes, prokes 5M tetap kita laksanakan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.” Tandas Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H

 

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)