by

DPRD Kota Bandung Bersinergi Bersama Forum RW Makin Kuat

Polaberita.com/ Polaberita.com /KOTA BANDUNG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan, AT., MM menghadiri Hari Ulang Tahun ke-18 Forum Rukun Warga (RW) Kota Bandung, di Kantor Sekretariat Forum RW Kota Bandung, Rabu, (19/5/2021).

Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha, DH., SH, serta Anggota DPRD Kota Bandung, Erwin, SE. Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tedy memberikan selamat dan harapan agar Forum RW Kota Bandung bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah Kota Bandung.

“Dengan dirgahayu ini, mudah-mudahan sesuai tema acara, “kita rukun, kita mampu, kita tangguh, semoga mudah-mudahan bisa diaplikasikan di lapangan. Mudah-mudahan kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung pun terus bisa bersinergi, sehingga forum RW ini jadi salah satu prioritas, karena menjadi salah satu forum komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat,” ujar Tedy.

Acara tersebut digelar sekaligus menjadi ajang halalbihalal bagi forum RW Kota Bandung bersama DPRD dan Pemerintah Kota Bandung.

“Dari DPRD mengucapkan minal aidzin wal faizin, mohon maaf juga jika banyak ucapan yang salah, apalagi banyak audiensi yang belum terlaksana maksimal, belum memenuhi kebutuhan warga Kota Bandung,” kata Tedy.

Ketua Forum RW Kota Bandung, Robbiana Dani Awalludin, mengapresiasi atas dukungan DPRD dan Pemerintah Kota Bandung dalam menjalankan programnya.

“Kita selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung dalam menjalankan pelayanan bagi masyarakat, sudah ada beberapa program, salah satunya kemarin ada penanganan Covid-19 dalam memutus rantai penyebarannya, penyemprotan disinfektan secara berkala, pembagian masker, meskipun belum optimal. Santunan bantuan untuk Gober di setiap kelurahan juga,” kata Robbiana.

Robbiana berharap Forum RW menjadi wadah silaturahmi RW dan sarana penyampaian aspirasi dalam penyelesaian permasalahan di kewilayahan untuk menguatkan tugas dan fungsi pemerintahan di kecamatan dan kelurahan.*

Sementara anggota DPRD Kota Bandung Kang H. Erwin dari Komisi D Fraksi PKB yang  menjabat sebagai Ketua Forum RW Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung  saat dijumpai awak media mengatakan dengan dirgahayu Forum RW ke-18 Kota Bandung ini, mudah-mudahan sesuai tema acara, “kita rukun, kita mampu, kita tangguh” karena forum RW memegang peranan penting dalam tata kelola pembangunan. Karena para Ketua RW merupakan tokoh-tokoh masyarakat yang secara struktural paling dekat dengan warga.

Dengan adanya Forum RW ini forum penting karena para ketua RW adalah pejabat tokoh masyarakat terdekat yang secara struktural menyentuh masyarakat,” Ucap Kang Erwin

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha, DH., SH, serta Anggota DPRD Kota Bandung, Kang H. Erwin, SE. acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.