by

5 Tempat Wisata di Bogor, Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2021

Polaberita.com/ KOTA BOGOR- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap membuka tempat wisata saat libur Lebaran, tepatnya pada tanggal 12-16 Mei 2021. Namun, pembukaan tempat wisata di Hari Raya Idul Fitri itu hanya untuk hanya ditujukan bagi warga yang berdomisili dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bogor. Melansir dari Antaranews.com, Wali Kota Bogor Bima Arya, di kota Bogor, mengatakan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan dan keputusan kepala daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta Cianjur, pada rapat koordinasi di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (10/5/2021).

Fluktuatif saat Larangan Mudik “Poin-poin kesepakatan yang menjadi keputusan pada rapat koordinasi tersebut, berikutnya dituangkan dalam surat edaran masing-masing kepala daerah di Jabodetabekjur, untuk diterapkan di daerahnya,” kata Bima Arya.

Adapun, Bima menjelaskan bahwa wisata yang dimaksud adalah tempat rekreasi seperti taman, taman hiburan, tempat wisata air, tempat wisata budaya dan reliji, tapi tidak termasuk mal dan kuliner. Ia juga melanjutkan tempat-tempat wisata diizinkan untuk tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan kuota pengunjung masikmal 50 persen.

Selain itu, pengunjung juga diharapkan dapat menunjukkan hasil negatif rapid test Antigen. Berikut daftar lima tempat wisata seru di Bogor yang bisa kamu kunjungi saat Libur Lebaran 2021:

Taman Safari Indonesia Bogor Jika kamu rindu suasana alam terbuka, bisa berkunjung ke Taman Safari Indonesia yang terletak di Jalan Raya Puncak No. 601, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Di sana, kamu dapat melihat beragam satwa yang cocok untuk menambah pengetahuan. Lihat Foto Patung replika dua panda raksasa asal China dengan latar rancangan arsitektur dan taman bertema budaya oriental di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat,